CARA DISTRIBUSI ,MUSIC DI SOUNDOND GLOBAL

             BAGAIMANA CARA RELASE MUSIC DI AGREGATOR SOUNDOND 



Dengan SoundOn, kamu dapat mendistribusikan musik kamu tidak hanya ke mitra internal kami seperti TikTok dan Resso, tetapi juga ke platform streaming global. Kamu dapat mendistribusikan musik kamu ke 90+ platform di seluruh dunia hanya dengan satu klik. Berikut adalah beberapa platform yang kami distribusikan ke: Mitra internal: TikTok, Resso
Platform media sosial: Instagram / Facebook
Platform streaming global: Apple Music, Spotify, Amazon Music, Youtube Music, SoundCloud, Deezer, Tidal, Pandora, Shazam, Tencent, NetEase, iHeartRadio, Napster, Joox, Boomplay Music, KKBox, 7Digital, TIM, Wynk, Qobuz, TouchTunes, Gracenote, YouSee Musik, Anghami, ClaroMusica, JioSaavn, Kuack, AWA, Adaptr, Genie Music, Line Music, Naver Music/ Vibe, Peloton, Trebel.


Artis:
  • Kamu dapat memperoleh 100% royalti untuk waktu yang tidak terbatas untuk platform In-Bytedance (TikTok dan Resso); dan kamu dapat menerima 100% royalti untuk platform di off-Bytedance selama tahun pertama, dan 90% di tahun-tahun berikutnya. Tidak ada biaya tersembunyi atau biaya berlangganan yang akan dikenakan.
Label:
  • AS / Inggris: Untuk katalog dengan hingga 500 lagu, label menerima 100% pembayaran royalti untuk tahun pertama dan 90% setelahnya. Untuk katalog dengan lebih dari 500 lagu, hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.
  • Brasil dan Indonesia: silahkan hubungi kami langsung untuk diskusi lebih lanjut.Tidak ada biaya transaksi atau biaya langganan yang akan dikenakan.

Distribusi musik di SoundOn saat ini gratis, dimana platform kami tidak mengenakan biaya apapun.

Dengan mendistribusikan dengan SoundOn, kamu memegang semua hak, artinya kamu akan memiliki master kamu dan menerima royalti dari semua DSP.


Dengan kamu mendaftar ke SoundOn, kamu dapat merilis musik kamu ke pengguna TikTok dan CapCut di seluruh dunia, dan pengguna Resso di Brazil, Indonesia dan India. Kamu juga bisa memilih untuk mendistribusikan musik kamu di layanan streaming musik digital besar lainnya agar musik kamu tersedia secara global.


Kami telah merancang proses pengunggahan musik seintuitif mungkin. Kami merekomendasikan untuk mengunggah track kamu secepat mungkin - setidaknya satu minggu sebelumnya untuk TikTok, Resso, dan layanan ByteDance lainnya dan setidaknya empat minggu sebelumnya untuk platform streaming global lainnya. Ini memberikan waktu bagi kamu untuk mengatasi masalah tinjauan konten apa pun. Ini juga akan memungkinkan rilis untuk mengisi platform dengan waktu yang cukup untuk pertimbangan pitching dan playlist.


Ada dua cara untuk menemukan ID artis Spotify kamu:
Menggunakan aplikasi desktop Spotify:

  1. Cari profil artis kamu dan klik ikon icon icon yang muncul di bawah nama artis kamu
  2. Pilih Bagikan -> Salin tautan ke artis
  3. Tempel tautan ini di browser web. ID Artis Spotify kamu harus berada di antara "artis/" dan "?".

Contoh: Spotify artist ID untuk link di bawah ini adalah 0C0XlULifJtAgn6ZNCW2eu


  1. Buka aplikasi desktop Apple Music atau kunjungi situs web Apple Music
  2. Cari profil artis kamu dan klik ikon apple_icon icon yang muncul tepat di depan nama artis kamu
  3. Pilih Bagikan -> Salin tautan
  4. Tempel tautan di browser web. Bagian terakhir dari tautan (setelah nama artis kamu) harus berupa rangkaian angka. Rangkaian angka ini adalah ID Artis Apple Music kamu.

Misalnya, ID Artis Apple Music untuk artis di bawah ini adalah 1065981054.

Seluruh track yang diunggah harus memenuhi standar sebagai berikut:

  1. WAV + sample rate>=44.1kHz; sample size >=16bit + file size <200MB.
  2. Kami tidak dapat menerima: track karaoke, track yang mengandung dialog saja, ringtone, track mengandung unsur iklan, penyesatan, track yang sudah memiliki trademark, mengandung unsur kebencian, atau konten ilegal.
  3. Track yang berdurasi kurang dari 60 detik atau memiliki unsur "hening" lebih dari 5 detik di bagian awal dan/atau akhir lagu.
  4. Rekaman yang memiliki kualitas produksi rendah atau rusak.
  5. Cuplikan atau klip audio sebagian. Kami memerlukan lagu lengkap untuk diunggah.
  6. Lagu cover, kecuali kamu telah memperoleh lisensi yang benar.
  7. Remix atau lagu yang menggunakan sampel, kecuali kamu telah memperoleh lisensi yang benar. 

  • Semua gambar yang diunggah harus memenuhi persyaratan berikut:
  • JPEG / PNG lebih besar dari 1600 x 1600 piksel (kami menyarankan minimal 3000 x 3000 piksel) dengan ukuran file kurang dari 10 MB.
  • Artwork harus berbentuk persegi sempurna.
  • Artis nama dan judul rilis pada artwork harus sama persis dengan informasi rilis (termasuk judul versi); tidak boleh ada informasi asing.
  • Kami tidak dapat menerima gambar berkualitas rendah yang buram, berpiksel, atau tidak sejajar.
  • Template seni generik.
  • Gambar dengan trademark atau gambar yang tidak kamu miliki haknya.
  • Karya seni yang menyertakan teks yang sedang dipotong.
  • URL, logo, atau pegangan media sosial lainnya.
  • Gambar di tengah dengan spasi putih di sekitarnya.
  • Artwrok yang mengacu pada kemasan fisik (misalnya CD atau vinil), produk digital, atau brand apa pun.
  • Artwork yang terlalu eksplisit, pornografi, menyesatkan , penuh kebencian, atau ilegal.

Sound resmi adalah klip audio 15-60 detik yang digunakan pada sebagian besar video TikTok dan memungkinkan pengguna TikTok menemukan musik kamu. Untuk memaksimalkan interaksi untuk sound TikTok kamu, sebaiknya pilih klip audio 60 detik yang mencakup melodi atau lirik ekspresif.

ISRC adalah kode identifikasi unik yang ditetapkan untuk rekaman yang digunakan oleh layanan streaming dan PROs untuk memastikan pengumpulan dan distribusi pendapatan royalti yang tepat. ISRC mengikuti file audio selama masa pakainya dan file yang sama harus digunakan bahkan jika kamu menggunakan distributor yang berbeda untuk layanan yang berbeda, atau berpindah dari satu distributor ke distributor lainnya.
Misalnya, jika kamu hanya menggunakan SoundOn untuk mengirimkan musik kamu ke platform ByteDance (TikTok, Resso, dll.), kamu harus menggunakan yang sama ISRC di manapun. Kode ISRC mengikuti template standar dan terlihat seperti ini: ABCDE1234567
ISRC example

Setelah mengirimkan rilisan, biasanya diperlukan waktu 7 hari kerja untuk mereview dan mendistribusikan rilisan kamu. Rekomendasi dari kami adalah untuk mengunggah musik 4 minggu sebelum rilis, jadi jika lagu kamu ditolak dalam tahap review, kamu akan memiliki cukup waktu untuk mendapatkan feedback dan mengunggah ulang musik kamu.

Setelah kamu mengirimkan rilis, biasanya tim kami memerlukan waktu 1-3 hari kerja untuk menyelesaikan proses peninjauan konten, meskipun waktu tepatnya mungkin berbeda berdasarkan hari libur lokal dan alur evaluasi kami. Selama proses peninjauan konten, kami memastikan bahwa rilis kamu memenuhi semua standar yang disyaratkan oleh platform streaming global. Ini juga dirancang untuk melindungi pengguna platform yang kami distribusikan (TikTok, Resso, CapCut, dan lainnya), dan secara umum mematuhi Pedoman Komunitas dan Ketentuan Layanan platform kami.

Tim kami biasanya memberikan penjelasan untuk rilis yang tidak lolos tinjauan konten. Silakan periksa halaman Rilis Saya atau Pusat Pemberitahuan untuk penjelasan rinci. Jika pesan kami tidak mengatasi masalah kamu, harap hubungi manajer hubungan kamu atau langsung hubungi [tim dukungan] untuk mempelajari lebih lanjut.

Jika kamu memilih "Zona Waktu Pendengar" saat memilih tanggal / waktu rilis, rilisan kamu akan ditayangkan pada layanan streaming digital, per wilayah (yaitu, saat dini hari di setiap wilayah tempat pendengar berada). Ini didukung di semua platform.
Waktu rilis lokal saat ini hanya tersedia melalui SoundOn pada platform berikut:
TikTok, Resso
Jika kamu memilih "Global Release Time" saat memilih tanggal / waktu rilis, rilisan kamu akan ditayangkan di semua wilayah pada waktu yang sama (misalnya, 21:00 PDT, di seluruh dunia).
Waktu Rilis Global saat ini hanya tersedia melalui SoundOn pada platform berikut:
Spotify, TikTok, Resso, Amazon Music, YouTube Music, Instagram / Facebook, Deezer, Tidal, Pandora, NetEase, iHeartRadio, Joox, Boomplay Music, KKBox, 7Digital, Qobuz, YouSee Musik / Telmore Musik, Anghami, ClaroMusica, Adaptor, iMusica (Claro Musica), SoundCloud, Trebel
Jika kamu memilih opsi ini, musik kamu akan ditayangkan di layanan streaming digital (tengah malam) di setiap wilayah.


Kami ingin memberi kamu kebebasan berkreasi dengan nama artis kamu. Namun, toko memiliki beberapa aturan yang harus kita patuhi:
  • Hanya gunakan dua nama artis di field yang sama, jika itu adalah nama artis gabungan (seperti "Simon & Garfunkel"); jika tidak gunakan dua field terpisah.
Kami tidak dapat menerima:
  • Nama artis yang menyesatkan atau nama yang meniru nama artis populer.
  • Nama artis yang berisi karakter khusus (seperti emoji atau simbol).
  • Nama artis menggunakan "alias", kecuali jika ini adalah bagian dari nama artis yang sebenarnya. Misalnya: "Eminem alias Slim Shady" bukan nama artis yang dapat diterima.
  • Nama generik: Apa pun yang merupakan deskripsi luas dari konten atau istilah penelusuran, seperti Sesi Yoga, Musik Spa, Chill Beats, Musik Pesta.
Pastikan artis kolaborator terdaftar di field "Featured Artist(s)" (di bawah "Additional Contributor") saat kamu mengunggah lagu.
featured artist example

Kami menganggap semua rilis yang dikirimkan kepada kami bersifat final, jadi mohon unggah sebagaimana mestinya. Jika rilis kamu tidak lulus tinjauan konten, kamu akan memiliki kesempatan untuk membuat perubahan pada saat itu. Setelah pengiriman, kamu hanya dapat membuat perubahan untuk rilis kamu dengan menghubungi tim dukungan kami.
Catatan: Beberapa perubahan, seperti mengganti audio, hanya dapat dilakukan dengan menghapus rilis yang ada dan mengupload versi baru.

Harap dicatat bahwa setelah tracjk dirilis, kami harus mengikuti kebijakan yang tercantum dalam Perjanjian Lisensi kami. Namun jika ada masalah yang tidak terduga, kamu dapat mendiskusikan permintaan penghapusan dengan tim support kami.



Silakan hubungi tim dukungan kami dan beri tahu kami permintaan Anda.

Ikuti langkah-langkah ini untuk mendistribusikan ulang musik kamu dengan mudah dari distributor sebelumnya ke SoundOn:
  • Selama proses pengunggahan, kamu akan ditanya tentang "Redistribusi Lagu".
  • Pastikan untuk mencentang "Ya, saya ingin memindahkan musik saya dari distributor lain ke SoundOn".
  • Pastikan bahwa semua metadata sama persis dengan apa yang didistribusikan sebelumnya (seperti ISRC, UPC, nama artis, judul, penulis lagu), jika tidak, kami mungkin tidak dapat mentransfer rilis kamu sepenuhnya.
  • Setelah rilis kamu dirilis melalui SoundOn, kami akan menghubungi kamu sehingga kamu dapat memintanya untuk dihapus dari distributor kamu yang lain.

Semua layanan memiliki pedoman yang sedikit berbeda untuk ini; Namun, kami meminta track ditandai eksplisit jika berisi deskripsi penggunaan narkoba, ketelanjangan, berisi bahasa eksplisit, atau bersifat seksual, kekerasan, atau menyinggung.

Universal Product Code (UPC, kadang juga dikenal sebagai EAN atau JAN) adalah barcode digital yang digunakan di seluruh dunia untuk melacak produk di toko. Ini dapat berupa 12 digit (UPC) atau 13 digit (EAN / JAN) - SoundOn akan menerima keduanya, tetapi kami hanya menghasilkan UPC 12 digit. Satu UPC ditetapkan ke album, dan dapat menghasilkan satu untuk kamu jika belum memilikinya.

Komentar

Postingan Populer